Wednesday, June 24, 2009

SMS Reg bikin Habis Pulsa

Menyebalkan sekali Sms-sms premium yang bisanya di awali dengan mengirimkan sms reg ke nomor tertentu, bagai mana tidak, begitu ngirim reg masuknya gampang banget, bahkan tanpa konfirmasi langsung terdaftar, tapi begitu mau UNREG susah setengah mati, apalagi kalau sampai lupa kata kunci waktu reg-nya, terus terang saya anti deh ama sms yang begituan, bikin ribet, tidak peduli apa itu reg crot atau justru reg dodol, saya sangat tidak suka dengan sms-sms semacam itu, karena faktanya mau UNREG susah banget, dan gak jarang seseorang yang datang ke toko saya membeli kartu perdana baru gara-gara susah mau UNREG. kasihan kan?

Kalau kita fikir lagi, apa sih yang kita bisa dapat dari sms yang cuma 160 huruf?, sms yang hanya 160 huruf bisa merubah nasib?, omong kosong, sedangkan kita baca buku yang tebalnya 500 halaman aja belum tentu bisa merubah nasib, Saya heran juga kenapa ya gak ada peraturan yang menertibkan masalah ini, padahal ini jelas jelas merugikan masyarakat banyak, sementara mereka yang menyediakan layanan sms reg tersebut, tertawa terbahak bahak karena mendapatkan untung besar, bisa kamu bayangin dengan mengirimkan beberpa kata ke no orang mereka mendapatkan harga RP 3000 per SMS yang di kirim, gampang banget nyari duit ya.. Padahal kita yang di sini nyari duit segitu peras keringat banting tulang, menyedihkan, lagi lagi gak ada yang peduli sama masyarakat kelas bawah.

Jika kita mengirimkan sms reg , begitu di kirim tanpa konfirmasi langsung aktif, mestinya ada konfirmasi dulu sekali lagi, misalkan dengan mengirimkan pemberitahuan tentang harga, cara berhenti berlangganan, dan no telpon layanan yang mudah di hubungi, dari penyedia layanan sms tersebut, kemudian baru pelanggan diminta mengirim kembali misalkan kirim yes untuk konfirmasi. atau justru pemerintah lah yang harus menyediakan no telpon untuk pengaduan hal tersebut, sehingga kalau ada penyedia jasa layanan sms reg tersebut ternyata merugikan, masyarakat bisa mengadu ke no layanan tersebut. semua itu memeng butuh kepedulian butuh perhatian dari pemerintah, karena sebagai masyarakat, kemana lagi kita bernaung kalau gak ke pemerintah? betul gak?? Sekian ya TErimakasih. Wassalam.

Facebook Comment for: SMS Reg bikin Habis Pulsa

3 comments:

Note: Only a member of this blog may post a comment.