Wednesday, June 10, 2009

Broken URL dan Pengaruhnya Terhadap SEO

Pagi pagi aku dapet sms dari seseorang yang menurut anggapanku tau banyak soal SEO , terbukti memang blog nya selalu di posisi teratas untuk beberapa keyword, bukan termasuk keyword gadis bugil dan gadis telanjang ya.. Namun sayang nya abangku ini gak mau di sebut namanya di sini malu-maluin katanya.,, ya memang di setiap tulisannya selalu dia mengaku sebagai newbie, padahal kalu menurutku dia lebih cocok di sebut sebagai pakar SEO hehehe.. ( gombal), kemabali ka sms ya... bunyi sms nya kira kira begini triiiingggg.. itu bunyinya, nah isi tulisannya kira kira begini.


"anto, blog mu dah naik tuh rank nya, tapi ku lihat ada beberapa link yang broken, keliatannya dari komentar tuh.. "' katanya..
Aku yang culun dan gak tau apa pun menjawab " oh dari komentar.. ya gak papakan?? biar aja lah males benerinnya"
Trus dia bilang gini " loh jangan.., itu bisa bikin page rank kamu turun, katanya kamu lagi pingin naikin page rank?"
Aku yanng bloon dan gak tau apa apa pun so tau dan jawab : " nurunin page rank?? ah apa pengaruhnya sama page rank?? gemana ceritanya ??"
Kemudian dia menjelaskan panjang lebar, meski kadang kadang masih menggunakan bahasa yang tidak ku mengerti, namun kira kira maksudnya begini (maaf kalau salah mengerti):

Salah satu cara google dan mesin pencari untuk memperbaharui hasil pencariannya adalah dengan cara Crawl yang artinya merayap atau bergerak dengan pelan, kegiatan crawl itu rutin di lakukan oleh google dan mesin pencari lainnya, yaitu menulusuri dari halaman satu ke halaman lainnya, yang tentu saja di mulai dari halamannya yang page ranknya paling rendah,atau dengan kata lain halaman yang populer., kemudian jika ia menemukan link di halaman tersebut maka dia pun akan merayap menelusuri link ter sebut terus dan terus merayap dari halaman ke halaman laiinya., hingga mungkin setelah melewati berjuta juta halaman barulah dia nyampe ke blog saya yang kurang gaul ini. Nah sekarang pertanyaannya bagai mana apa bila google menemukan URL yang broken atau tidak dapat di akses karna salah ketik, di salah satu halaman, maka dia akan berkerja lebih keras karena mesti mencoba berulang ulang URL yang broken tersebut, dan jika kurang beruntung si mbah google yang sedang merayap itu malah ngambek dan berhenti merayapi halaman kita, dan berpindah ke halaman orang lain.. akibatnya bisa di tebak halaman kita akan turun popularitasnya gara gara si mbah google kesulitan merayapi isi halaman kita itu . Begitu kata kenalan ku yang jago SEO itu..( heheh kalau aku mah gak tau apa apa..) semoga bermanfaat ya ...

Facebook Comment for: Broken URL dan Pengaruhnya Terhadap SEO

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.