Sunday, June 07, 2009

Cara Mengetik Huruf Arab

Kemanren ada yang nanya mengenai pengetikan huruf arab, jadi saya buatkan langkah lankahnya. Sebenernya judul Blog ini Obrolan Bisnis tapi kok isinya malah soal komputer terus heheheh sabodo teuing lah... nu pentingmah ngetik heheh langsung aja ah ke gadis bugil bukan lah bukan soal gadis bugil ini mah apalagi gadis telanjang ih amit amit deh.. ini mah soal ngetik huruf arab kop tah baca...

Ada beberapa cara mengetik huruf arab tapi yang pertama ya harus bisa baca tulisan arab. dulu baru bisa ngetiknya hehehe kalau ada yang belum bisa cari buku iqra di toko buku nih di samping sini juga banyak klik aja banner toko buku heheh jangan lupa kalo belanja di sana masukan kode di bawahnya ya,,,

cara yang pertama yang cukup mudah yaitu menggunakan kamus mufid yang ini agak enak nih hurufnya tersusun dari alif sampai ya untuk download klik dini

MufidScreenshot.jpg

Sedangkan cara yang kedua ini agak ruet nih... ini buat yang profesional sihh heheheh pengetikannya langsung menggunakan MSword ( saya juga belum bisa ngetik arab pake ini) untuk cara yang kedua ini langkah langkahnya seperti ini, catatan karna saya pengguna XP saya bahas yang untuk XP aja ya utnuk vista ya kurang lebih sama lah.. untuk linux wahhh gak tau saya kckckckck

  1. Masuk ke control panel cari Regional and Language Options kemudian klik tab Language, kemudian klik detail, selanjutnya klik add dan arahkan ke arabic (saudi arabia) jika waktu penginstalan OS anda belum menambahkan language arabic ini, maka anda membutuhkan cd instaler windows xp, masukan CDnya dan arahkan ke folder 1386 . tahap satu selesai.
  2. Selanjutnya klik language bar yang ada di pojok kanan jika belum ada maka klik kanan, arahkan ke toolbar den check list language bar seperti ini
  3. Setelah language bar muncul tinggal ganti saja EN untuk english dan AR untuk arabic.. ni contoh nya

Facebook Comment for: Cara Mengetik Huruf Arab

2 comments:

  1. Thanks dah dijawab bang, wah syang sekali nih, kok gak bisa didownload yach bang kamus mufidnya??
    udh saya coba berulang - ulang nih, tapi masih gak bisa?

    ReplyDelete
  2. Link nya udah saya perbaiki.. heheh sory ya...

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.