Sunday, July 26, 2009

Menghitung Weton

Ada yang unik nih hari ini, seseorang datang ke toko dan dia minta tolong untuk di carikan hari weton atau hari kelahiran beserta rangkepnya atau pasaran, ha,,ha ha emangnya aku dukun apa, ? Tp oke lah namanya juga minta tolong, saya jadi ingat pelajaran waktu di sd tentang rumus KPK tapi bukan Komisi Pemberantasan Korupsiya, melainkan Kelipatan Persekutuan Terkecil

saya ingat jumlah hari itu ada 7 senin s/d minggu, sedangkan pasarannya ada 5, pon, wage, kliwon, manis, pahing, jadi berdasarkan rumus KPK tadi, KPK dari 7 dan 4 adalah 35, jadi hari dan pasaran yang sama akan bertemu setiap 35 hari, contoh jika malam ini adalah malam jumat kliwon maka 35 hari yg akan datang ya jumat kliwon lagi.

Tapi perhitungan di atas cukup bikin saya mumet, takut salah akhirnya saya mencoba mencari lewat google, tentang bagai mana menghitung weton, dan ternyata ada yang mudah dan gampang, tinggal masukan tanggal dah bulan dan tahun dah jadi deh, bahkan di situ ada ramalan watak dan juga peruntungan, ya tapi kalau saya sih kurang begitu percaya ama yang begituan, lagian agama islam mengharamkan untuk mempercayai ramalan.

Facebook Comment for: Menghitung Weton

1 comment:

  1. Ada temen saia nangis2 gak boleh kawin sama ortunya cuma gara-gara wetonnya gak klop hehe...

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.