Friday, February 12, 2010

Tampilan Wordpress dengan Auto Readmore

Setelah mumet bikin Auto readmore di blog saya yang di wordpress, iseng iseng buka facebook ternyata ada yang aneh, jam 03.00 dini hari facebook punya tampilan yang lucu, cenderung aneh, sayang nya waktu itu saya gak sempat bikin screen shot nya.

maklum lah mata udah ngantuk banget setelah berjam jam ngoprek layout blog saya yang di wordpress, hingga akhirnya saya berhasil membuat blog wordpress saya memiliki Auto readmore, yaitu sebuah script untuk memotong postingan yang ada di halaman depan.

Sebetulnya Auto readmore ini bisa dengan mudah di buat hanya dengan mengganti kode content dengan excertpt seperti yang sudah saya tulis di Auto readmore, namun dengan cara ini yang tampil di halaman depan hanya tulisannya saja, sedangkan saya ingin Readmore di wordpress bisa tampil dengan thumbnailnya.

Hingga Akhirnya saya bisa menemukan caranya dan kemudian saya posting di Auto Readmore Plus Thumbnail di Wordpress

Sempat ada sih pertanyaan dari pengunjung apakah tampilan ini akan menambah berat loading halaman index? ya emang ada pengaruhnya sih, makanya saya mensiasatinya dengan memuat gambar yang kecil di urutan pertama postingan. karena Auto Readmore Plus Thumbnail di Wordpress ini akan menampilkan gambar yang berada di urutan pertama dalam postingan.

Maksudnya urutan adalah apabila anda memuat gambar lebi dari satu di dalam postingan, misalkan yang satu di tengah dan yang satu di bawah, maka yang akan di ambil gambarnya sebagai thumbnail di halaman depan adalah gambar yang ada di tengah.

Syukur akhirnya pembuatan Auto readmor Plus Thumbnail Wordpress nya sudah berhasil di buat, dan sebagai pengingat agar saya gak lupa maka sudah juga saya buat tulisannya di Auto Readmore Plus Thumbnail Wordpress.

jadi bukan maksud menggurui deh karena saya sadar banget bahwa saya masih newbie banget gak tau apa-apa, namun saya menuliskan ini karena pada awal awal saya mencari Auto Readmore Plus Thumbnail di Wordpress ini sangat sulit, bahkan saya tidak menemukan sama sekali bahasan tentang Auto Readmore Plus Thumbnail di Wordpress hingga akhirnya saya berinisiatif untuk mengambil beberapa script di gabung gabungin di edit dikit hingga akhirnya jadi Auto Readmore Plus Thumbnail di Wordpress.

Jika anda tertarik untuk membuatnya anda bisa klik di Auto Readmore Plus Thumbnail di Wordpress tuh nantinya jadinya kayak di atas itu loh...

Facebook Comment for: Tampilan Wordpress dengan Auto Readmore

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.