Sunday, October 18, 2009

Domain Baru

Akhirnya saya kebeli juga nama domain yang agak pendek hehehe meskipun proses pencariannamanya cukup njlimet juga ampe datengin mbah dukun segala, buat nyari nama domain yang hoki gitu... hehehehee dengan hosting masih tetap di blogger, kini blog saya yang baru lahir itu bisa di akses melalui http://www.pastianto.com lebih pendek kan??? lebih keren kan?? enak toh mantep toh?? hayooo mau kemana.... loh kok jadi mbah surip???

Rencanaya ni domain bakal ku jadiin sebagai jembatan suramadu nya antara aku dan google adsense, ya meskipun perjuangan panjang masih menanti, tapi gak papa lah.. kata orang bijak hidup itukan perjuangan.. oh iya saya bakal catetin langkah saya mengganti blog saya di blogspot dengan domain sendiri,

Pertamina pertama saya membeli domain, ya itu dah pastilah masa mau pake punya orang,,,,
Selanjutnya saya bukan akun saya di blogger.com kemudian klik pengaturan publish , ini screen shotnya.

selanjutnya klik custom domain, dan klik switch advance setting

kemudian isikan saja nama domain yang saya beli di kolom yang tersedia, lengkap dengan www. contoh: www.pastianto.com
Udah.. langkah pertama selesai.. oh iya jangan lupa tekan simpan ya,,..


Kedua,. nii dia yang agak susah nihh, seting dns pada domain yang kita beli, tentu saja tergantung dimana anda membelinya, tapi yang jelas intinya gini,,.
isi ip adress ANAME dengan
216.239.32.21
216.239.34.21
216.239.36.21
216.239.38.21

nah pada kolom ANAME ini domain anda di tulis dengan Telanjang alias tanpa www, istilah telanjang ini saya dapet dari petunjuk googlenya lo.. katanya naked domain

tujuannya untuk mendirek atau mengarahkan seseorang yang mengetikan tanpa www misalkan hanya menuliskan pastianto.com saja, ke url yang menggunakan www.pastianto.com gitu.. jadi sebetulnya ANAME ini tidak di set juga gak papa, ya konsekwensinya apa bila ada seseorang tidak menambahkan www, akan erorr alias tidak bisa buka BH

Yang paling penting sebetulnya yang ini nih yaitu CNAME anda isikan saja value nya dengan ghs.google.com namun CNAME ini tidak bisa untuk domain telanjang, solusinya dengan menambahkan www. di ikuti nama domain anda. meskipun CNAME ini tidak bisa untuk domainTelanjang, namun apabila seseorang mengetikan domain telanjang (tanpa www) untuk menuju blog kita, secara otomatis akn terdirek menjadi www.domainanda.com karena kita sudah mengisi pengaturan ANAME tadi.. gitu looooooo... ngerti ora son????

Facebook Comment for: Domain Baru

2 comments:

  1. Whaaaaaaaa...., domain baru, blog baru, makan-makaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaannnnn nyamnyam.....
    Berbahasa Inggris pula... Wah..., persiapan buat Ngadsense neh.. Gud Luck....

    ReplyDelete
  2. hihihiii jadi malu nih... bahasa inggrisnya acak acakan... pikirku kan bukan buat di baca, tapi buat di klik..hehehe.. trik nya nyontek habis punya guru nakal

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.