Monday, April 20, 2009

Storage di Zoundry raven

berikut adalah cara pengaturan storage di zoundry raven ohiya sebelumnya kamu harus tau dulu bahwa zoundry raven adalah tools buat para blogger mengedit dan posting..yang udah saya bahas sebelumnya,

Orang yang menggunakan zoundry raven di bebaskan untuk memilih file hosting atau image hosting, atau istilah lainnya storage yakni tempat dimana kita menyimpan foto, atau file lainnya tergantung hostnya suport atau tidak, namun jika pertama kali menggunakan zoundry raven anda tidak mengatur storagenya maka secara otomatis file image yang anda post menggunakan zoundry raven akan tertampung di imageshack, untuk itu kamu perlu mengaturnya agar keberadaan image yang kamu post menjadi jelas letaknya.

sebagai contoh saya menggunakan picasa http://picasaweb.google.com karna memang secara otomatis jika kita membuat blog di blogger.com akan memiliki acount di picasa,. kapasitasnya memang tidak terlalu besar, hanya sekitar 1GB, maka untuk menhemat storage yang anda miliki hindari double post.

Berikut ini adalah cara pengaturan storage di zoundry raven

1. klik ad storage akan muncul jendela seperti ini

pilih mana yang anda mau pakai, sebagai contoh saya menggunakan picasa web album. selanjutnya klik next

masukan data acaunt anda untuk pengguna blogger biasanya sama dengan acaunt blogger anda, selanjutnya klik next zoundry raven akan melakukan proses konek ke internet.

2. Langkah selanjutnya mengatur storage anda

klik tab tool pilih acaunt manager

ceklist.JPG

kemudian klik media storage dan cek list dimana anda ingin menyimpan image, atau jika anda cuma punya satu berarti anda harus ceklist yang satu itu. heheh gak ada pilihan lain kan.. oke deh selamat mencoba semoga bermanfaat dan

Facebook Comment for: Storage di Zoundry raven

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.