Saturday, April 18, 2009

Action di Photoshop

Pengalaman saya membuka usaha cetak foto membuat saya mesti mati²an belajar photoshop, ya meskipun sampai sekarang saya belum terlalu mahir, sedikit berbagi bahwa mencetak berbagai dengan berbagai ukuran cukup membuat pusing kepala, untuk itulah di butuhkan photoshop action yang bisa anda buat sendiri,

Cara kerja Actions

Cara kerja photoshop action adalah merekam langkah langkah yang anda lakukan dalam mengatur foto, untuk kemudian langkah² tersebut bisa anda jalankan kembali Contoh kasus anda ingin membuat foto dengan ukuran 3x4 sebanyak 10 buah maka anda tinggal merekam langkah langkah anda dalam mengatur foto tersebut di foto yang pertama, jadi foto berikutnya anda tinggal klik play pada menu action, selain itu ectionini juga bisa anda simpan di hardisk sehingga jika anda berganti komputer anda tinggal loud action yang telah anda buat

Cara Membuat

caranya cukup mudah, namun membutuhkan ke uletan dan kesabaran untuk menghasilkan action yang bagus cepat, dan resiko kesalahan yang kecil.Untuk membuat action di photoshop anda tinggal klik jendela action seperti gambar di bawah ini, lihat gambar jendela action yang saya miliki disitu telah saya buat beberapa action, anda juga bisa membuatnya sendiri

JIka tidak ada anda bisa klik windows dan check actions

Untuk membuat folder actions anda bisa klik gambar folder di bawah jendela action

panah.JPG

saya sudah memberi tanda panah 1 untuk pembuatan folder beri nama folder ection anda, kemudian anda bisa memulai membuat action klik tanda panah 2, selanjutnya klik tombol yang bulat, untuk memulai merekam langkah² anda. selanjutnya anda bisa menyimpan nya di folder yang anda inginkan klik tanda di bawah tombol close dan save action. Untuk lebih baiknya anda bisa belajar sendiri dari pengalaman

Facebook Comment for: Action di Photoshop

2 comments:

  1. Wah Kudu dicoba nih, saya save yach bang tutorialnya, thanks yach, moga besok bisa kembali kesini

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.