Sunday, March 13, 2011

Menggabungkan 2 ISP di 1 PC dengan Wooweb

Setelah lama saya cari cari, akhirnya saya menemukan juga software yang bisa bekerja dan menggabungkan 2 ISP dalam 1 komputer, softaware yang saya maksud adalah wooweb Pro, anda bisa mendownload di situs resminya dan mendapatkan Trial selama 30 hari , untuk menggunakan software ini selamanya anda bisa membeli di situs tersebut atau bisa dengan cara "hehehe" anda pasti sudah tahu maksudnya...

Oke kita langsung saja ke cara-menggabungkan 2 ISP tersebut,, pertama Instal Dulu Wooweb nya di komputer anda,, dan buka,,,ini adalah contoh saya menambahkan Modem USB,,

gabung_2isp.JPG

Pilih Modem anda dan isikan username dan pasword modem anda,, kemudian lihat di bagian,, bawah ada Wooweb-Pro IP adress, dan catat,

Setelah klik OK anda akan masuk ke halaman seperti ini,,

nah jika anda ingin menambahkan ISP lain anda bisa masuk ke menu,, setting--Remote Conection anda akan melihat halaman seperti ini

Klik Add untuk menambahkan ISP lain dengan modem yang lain,, isikan pasword dan Username anda

Selanjutnya Klik Oke,,

Kemudian kembali ke halaman muka softaware tersebut dan klik Start Conection pilih 1 dan 2 jika anda memiliki 2 modem yang sudah di tambahkan,,, jika status sudah Conected

Sekarang anda masuk ke halaman Show All Conection di Windows XP anda, caranya melalui Control panel,,

Di bagian Koneksi LAN Anda Click Propertis, dan pilih Internet Protocol (IP) kemudian Klik Propertis lagi,, seperti pada gambar berikut

gabung_2isp4.JPG

Maka anda akan masuk ke halaman seperti ini,,,

gabung_2isp5.JPG

Nah kemudian ISikan Ip Adres Komputer anda bebas tapi harus satu klass ya,, kalau anda bingung ikuti saja seperti pada gambar,, khusus di bagian Default Getway dan kolom DNS, anda harus menyesuaikan dengan Ip yang anda catat pada langkah pertama tadi, atau anda bisa juga mengisikan DNS dengan DNS nya punya google yaitu 8.8.8.8 dan Alternet DNS nya 4.4.4.4

Selamat mencoba ya,,,, semoga sukses,,,

Facebook Comment for: Menggabungkan 2 ISP di 1 PC dengan Wooweb

31 comments:

  1. weh keren..
    kalo pengen share pc >leptop gmn brow,,
    boleh sedikit bantuan..

    ReplyDelete
  2. Tinggal Sesuaikan aja Default Gatwey nya di komputer Client,,

    ReplyDelete
  3. hm.. bagus juga nih - sayang nya ada batasan 30 hari yah? (he he he)
    maap bro, udah pernah pake ISPce? versi 2.2.100 (dua dua satu) yang barusan aku download, punya menu 'network balancing'
    sayangnya aku gak begitu paham - siapa tau bro Haryanto lebih memahami; dan mau membagi ilmu nya kalo sudah berhasil he he
    sukses bro

    ReplyDelete
  4. matur tenkiu om....moga aj d sini sukses mengikuti jejak anda...:D

    ReplyDelete
  5. kalo download yang versi 'hehehe' di mana ya ? :D

    ReplyDelete
  6. @Gober di 4Shared banyak mas,,

    ReplyDelete
  7. Pak haryanto tolong tanya nih, saya kesulitan mempraktekkan. Di tutorial ini berarti Wooweb sebagai server dan si Local area conn sebagai client... Setelah saya coba diatas antara Wooweb dan LAN tdk mau connect, padahal 2 modem statusnya Connected bisa dilihat ip addresnya dr provider. Status dari Local Area Connec saya : Network cabble unplug, gimana nih??? Tolong petunjuknya, maklum newbie

    ReplyDelete
  8. Oh di komputer 1 ya?? kalau di komputer 1 mesti pake Virtual Lan,, biar Lan nya bisa konek,,

    Untuk membuat virtual Lan bisa install Virtual Box,,

    Sebenarnya Virtual Box ini fungsinya untuk membuat Windows lain dalam 1 komputer,, tapi kita cuma memanfaatkan Virtual Lan nya aja,,

    Jadi habis install gak usah di apa-apain,, kita make virtual Lannya nanti akan muncul di Network Contection dengan nama virtualbox host-only network

    Nanti Woowebnya di masukan di LAN yang itu,,

    ReplyDelete
  9. heemm...muuantaaap gan ilmunya...hehe
    tapi saya masih terkendala dengan "Network cabble unplug" sama ma agan yang di atas.
    Saya coba downloadd dulu virtualBox nya dulu...^^
    moga2 bisa...salut buat agan haryanto dah hehe

    ReplyDelete
  10. Om... kalo pake 2 modem telkomflash 1 laptop bisa gak itu om... ?? dicobain sempet nyala 7,2 + 7,2 mbps jalannya jadi 14 mbps.. baru semangat2nya mau download trus salah satu modemnya mati lagi om...

    ReplyDelete
  11. load balancing ini cuman membagi beban bandwidth ke 2 modem atau menggabung kecepatan 2 modemnya sih om?
    saya udah coba dan alhamdulillah berhasil, tapi kok kecepatannya ga meningkat?
    cuman di bagi aja beban downloadnya ke 2 modem yagn digabung itu

    ReplyDelete
  12. @anonim Kalau mati begitu saat di gunakan di laptop kemungkinan besar Power USB nya gak tahan untuk 2 Modem,, perlu di ketahui Modem itu membutuhkan Arus minimal 1 Ampere dalam tegangan 5 volt, jadi kalau 2 modem minimal 2 Ampere, sedangkan Laptop kebanyakan USB nya cuma punya arus 1 Ampere, bahkan kalau laptop jadul cuma 500mA atau setengah ampere,, gitu gan,,,

    @Nopal,, mungkin lebih tepatnya membagi Bandwidth,, dari 2 koneksi,, memang tidak memenggabung secara maksimal,, ada beberapa hal yang tidak bisa di gabung,, contoh seperti Download File, ada beberapa server yang tidak mengizinkan penggabungan ini misalkan 4shared, kalau download nya di server seperti 4shared yang gak bisa streaming, maka penggabungan Bandwidth ini gak tidak bisa berjalan,, tapi kalau download Video seperti dari youtube itu bisa berfungsi dengan baik, soal penjelasan mengapa dan kenapanya harus panjang lebar untuk menjelaskannya,, dan mungkin Nofal bisa tanya ke mbah google mengenai alasannya

    ReplyDelete
  13. Pak Haryanto bisa ngk Wooweb digunakan untuk menggabungkan 2 modem speedy disatu PC..Tolong petunjuk dan penjelasannya pak
    Sebelumnya saya ucapkan Terimakasih

    ReplyDelete
  14. Saya : Sapto

    Makasih atas infonya, saya sudah install dan status koneksi woowebnya dah "connected" semua, tapi kok tidak bisa buka website ("no internet connection") ?

    Apakah wooweb ini tidak bisa dipakai untuk PC stand alone atau dengan kata lain hanya bisa berfungsi jika internetnya di akses dari client (jaringan) ?

    Terima Kasih.

    ReplyDelete
  15. Maaf nih lambat balas,, soalnya lagi agak sibuk,, bisa kok pak,, saya sendiri menggunakan untuk di satu komputer, mungkin ada settingan yang kelewat pak,, kalau berkenan,, lebih leluasa kalau ngobrolnya, di http://answer.haryantoblog.com silahkan bikin tread di sana,, tampilan halamannya lebih leluasa di sana, respon saya juga lebih cepat karena itu saya monitor terus,, kalau di sini saya sendiri jarang ngecek komentar yang masuk

    ReplyDelete
  16. salam kenal mas haryanto
    kalo pingin dpt key/crack/patch woowep dimana mas

    ReplyDelete
  17. atau kalau boleh saya minta key/patch/cracknya wooweb v5.300

    ReplyDelete
  18. ass...
    mas mau nanya..
    saya punya 2 USB modem dan 1 modemrouter Huawei E960 dan nano station yang menangkap koneksi wireles VSAT dari warnet sebelah..
    pertanyaannya : bagaimana mengkoneksikan semua hardware tersebut secara bersamaan? dan bagaimana setingannya??
    saya memakai telomsel unlimited untuk 2 USB modem dan modemrouter..
    makacih..
    wsalam

    ReplyDelete
  19. wah thanks bgt tutornya
    akhirnya 2 modem smart dial upQ bisa di gabungin
    jempolan dahhhh seppppp

    ReplyDelete
  20. mau tanya mas Haryanto .
    Kalo yang 1 Modem Cdma, trus yang 1 Modem HP Gsm ..ayo bisa ndag ..?

    ReplyDelete
  21. klo misalnya saya mau pake modem flash terus d gabung sama LAN dari kantor bisa ga ya? soalnya saya coba gabung, yang d ambil yang dari modem flash. sedangkan paket data yang dari LAN kantor putus. itu gmn ya?

    ReplyDelete
  22. Klo lebih dari 2 modem usb bisa gak masbro? misal 4 modem berbeda jadiin 1 koneksi? klo saya denger2 cara ini berhasil dan menghasilkan koneksi yang super cepat.

    ReplyDelete
  23. mohon pencerahan mas, saya pengen menggabungkan koneksi Speedy( ADSL ) dgn Koneksi Three ( Modem USB ), bisa bantu ???... thx ya mas .. :) .. ( 3penjahat@gmail.com )

    ReplyDelete
  24. network device nya ko yg saya ga ada pilihannya ya?

    ReplyDelete
  25. salam, saya baru saja siap install wooweb-pro v5. tapi bila di execute ini yang muncul di mozilla:

    A username and password are being requested by http://127.0.0.1. The site says: "WOOWEB-PRO Server"

    jadi mau di dengan apa?

    ReplyDelete
  26. gan kok gue yang satu connected yg satu lagi not connected ya ???
    terus juga gue buka apa aja masa dns failed terus padahal udah di coba tuh tutorialnya,hehehe mohon bantu ya brow :)

    ReplyDelete
  27. penggen nyoba jadi penasaran tapi sayang nya hanya punya modem satu ekor

    ReplyDelete
  28. Siiip.. Gan.. terima kasih.. Ijin buka praktek..:D

    ReplyDelete
  29. gan mau tanya nih klo 2 buah modem smartfren ac682 dan ac2791 gimana cara installnya ???? soalnya klo sudah terinstal satu mau menginstall driver yang satunya harus uninstall yang pertama nih
    Mohon pencerahannya Gan.

    ReplyDelete
  30. minta WOOWEB yang full version donk...! mw nyoba tapi itu dia, malas pakai yang trial, mw beli gak punya duit :( hehehe
    share donk gan..
    komunitas anak tkj

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.