Saturday, May 30, 2009

Modus Penipuan Baru

Suatu hari seorang ibu bernama ani mendapat telpon dari seseorang kata seseorang di sebrang sana "halo selamat siang, maaf bu saya dari kepolisian" bu ani pun tersentak dan berkata: "dari polisi?? wah ada apa nih pa??". Kemudian suara di seberang sana menjawab: "begini bu, saya telah mendapati no ibu telah di pergunakan untuk mengirim sms teror " kata orang di seberang sana Bu ani menjawab: " wah gak mungkin pak gak mungkin pasti salah ni,". Orang di seberang sana pun berkata lagi: ,"gini mungkin bu, no ibu mungkin telah di gandakan sama orang lain. jadi saya minta ibu untuk memetikan hp ibu selama kurang lebih 1 jam guna proses penyelidikan" Ibu ani pun tanpa menaruh curiga menjawab: " baik pak saya matikan" dan segera mematikan hp nya.

Kemudian waktu pun berlalu, sudah lebih dari satu jam., dan bu ani merasa sudah cukup waktunya untuk menyalakan kembali hp nya,. begitu hp di nyalakan setumpuk pesan sms masuk datang bertubi tubi, dari kakaknya yang ada di ciamis, dari ibunya yang ada di banjar patoman (jawa barat) dan dari adiknya yang ada di tarakan, inti dari sms terdsebut hampir sama isinya menanyakan keselamatan bu ani..... lo??? bu ani pun heran kok semua sms menanyakan kesehatanku? padahal kan aku gak kenapa kenapa., akhirnya menelpon ibunya yang ada di banjar ( jawa barat).

Begitu selesai tombol call di pencet belum sempat keluar nada dering udah di angkat, dan terdengar suara penuh kepanikan dari ibunya : " halo ani... ani... kunaon atuh ani?? ani ayeuna di rumah sakit mana?? naha teu nelpon ka mamang anu aya di grogot atuh?? ( halo ani ani kenapa sih ani??? ani sekarang di rumah sakit mana?? kenapa gak nelpon paman yang ada di grogot??)

Bu ani pun begitu heran mendengar pertanyaan yang aneh menurutnya nya kemudian bu ani pun bertanya: "loh saya gak kenapa kenapa mamah, ada apa ini?? kok semuanya nanya kayak gitu?? saya di rumah gak di rumah sakit" kata bu ani penuh keheranan.

Ibunya pun menghela nafas panjang dan berkata :" alhamdulillah, jadi kamu gak kenapa kenapa..??"

Bu ani pun menjawab:" iya saya mah gak kenapa kenapa, kenapa kitu mah??"

Ibunya : " ih.. gini ani barusan teh ada yang nelpon katanya teh kamu di rumah sakit, kecelakaan, trus mamah teh nelpon kamu hp nya gak aktif, mamah nelpon paman kamu dia juga malah gak tau katanya"

Bu ani :" trus gimana bu?? sia pa yang nelpon??"

Ibunya:" katanya teh dari dokter hartono trus dia minta kirimin uang katanya untuk biaya kamu di oprasi"

Bu ani: " lo?? trus mamah gimana?? Uang nya mamah kirim??"

Ibunya: " astagfirullah iya ani,, mamah teh tadi kirim 5 juta da katanya harus di transfer segera katanya "

Bu ani: " ya ampun mah kok langsung percaya aja sih??"

Ibunya: " ya gimana mamah gak percaya waktu mamah telpon kamu hp gak aktif, jadi mama fikir kamu kecelakaann"

Bu ani: " iya mah tadi tu juga ada yang nelpon saya katanya dari polisi, trus dia minta saya matiin hp ya jadi saya matiin"

Ibunya: " tar dulu.... mamah teh sudah kena tipu kitu?? kok dia bisa tau no mamah segala atuh kalo dia penipu??"

Bu ani: " alahh... gak tau gimna ya mah?? ehh iya nih baru inget hp saya teh pernah di pinjem orang waktu itu di bandara,, orang nya pakean rapi.. trus dia bilang hpnya low batt jadi dia minjem hp saya, kan waktu itu teh saya lagi mau makan jadi dia tinggalin hpnya dia di atas meja, trus dia permisi hp saya mau di bawa keluar sebentar soalnya gak enak nelponnya di situ, ya saya percaya aja orang hpnya dia yang lebih bagus juga di tinggal dia atas meja, terus gak lama dia kembaliin hp saya, apa waktu itu ya mah dia ngambil nomer saya dan nomer mamah juga??

Obrolan pun berlanjut...

Sampai sekarang uang Ibunya Bu ani gak pernah kembali... ya allah ada ada aja akal manusia buat nipu...

note: nama tokoh dan tempat bukan nama dan tempat sebenarnya

Facebook Comment for: Modus Penipuan Baru

1 comment:

Note: Only a member of this blog may post a comment.