Saturday, June 11, 2011

TouchPad Dijual Mulai 1 Juli 2011

SAN FRANCISCO, Tanah Grogot Tablet bermerek TouchPad buatan Hewlett Packard, yang menggunakan WebOS hasil akuisisi Palm, akan mulai dijual ke pasar 1 Juli 2011. Demikian pernyataan yang dirilis HP, Kamis (9/6/2011).
Amerika Serikat tetap menjadi target pasar pertama. Beberapa negara lainnya menyusul dalam hitungan hari berikutnya, seperti Inggris, Irlandia, Perancis, dan Jerman. Negara berikutnya Kanada pada pertengahan Juli. HP juga sudah memastikan berencana memasukkan TouchPad ke Australia, HongKong, Italia, Selandia Baru, Singapura, dan Spanyol sebelum akhir tahun.

Harga yang ditawarkan mulai 499,99 dollar AS untuk versi 16 GB dan 599,99 dollar AS untuk 32 GB. Untuk sementara baru versi WiFi saja yang tersedia. Namun, HP juga sudah menyiapkan versi WiFi dan seluler dan akan menggandeng AT&T, akhir tahun ini.

TouchPad menggunakan layar 9,7 inci dengan resolusi 1024 x 768 piksel, beratnya sekitar 0,8 kilogram dengan berbalut casing logam. Sistemnya dilengkapi prosesor Qualcomm Snapdragon 1,2 GHz. Saat ini, sudah ada sekitar 6.000 aplikasi yang bisa berjalan di tablet tersebut.

Kehadiran TouchPad bakal menambah ketat persaingan tablet yang lebih dulu dipelopori iPad buatan Apple. Keduanya juga harus bersaing dengan berbagai pilihan tablet yang menggunakan Android Honeycomb.
Editor : FransinaSumber : Kompas.com

Facebook Comment for: TouchPad Dijual Mulai 1 Juli 2011

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.