Sunday, December 27, 2009

Cara Menampilkan Exel dan file word di blog

Saya terkadang membutuhkan agar file exel dan word saya bisa tampil di blog, contohnya seperti ketika saya ingin menampilkan daftar harga di blog saya www.haryantoblog.com , setelah saya mencoba berbagai cara ternyata cara yang paling efektip menurut saya dengan cara menguplod file exel atau word yang akan di tampilkan di http://docs.google.com

karena dengan memasukan file exel dan word dengan cara ini, maka kita tidak perlu melakukan perubahan di blog jika ingin meng update file exel atau word nya, cukup apdate melalui docs.google.com, dan langsung lakukan perubahan di halaman yang sama persis dengan tampilan MS office, sehingga kita gak usah repot repot lagi membongkar pasang kode html.

caranya sebagai berikut, pertama anda login di docs.google.com dengan akun google anda, kemudian klik upload , dan masukanlah file exel atau word yang ingin di tampilkan di blog.

setelah selesai upload klik file yang sudah masuk di halaman web, tunggu sesaat hingga exel atau word tampil di halaman web, kemudian klik share seperti pada gambar berikut

menampilkan exel di blog.jpg

kemudian klik Piblish as web page, tunggu hingga muncul jendela munculan seperti gambar berikut:

menampilkan_exel_di_blog.jpg

Klik start Publish dan ganti opsi pada web page menjadi html to embed in a page, kumudian copi kode html yang ada di kolom di bawahnya, dan masukan di blog anda, bisa di pasang di sidebar atau pun di postingan,.

semoga bermanfaat amiin.

Facebook Comment for: Cara Menampilkan Exel dan file word di blog

2 comments:

  1. Terima kasih bos, aq dah praktekkan di Blog ku
    Kunjungi Blog ku :
    http://www.jocovic.co.cc

    ReplyDelete
  2. kalo ggak ada publish as a web page gimana donk?

    ReplyDelete

Note: Only a member of this blog may post a comment.